1
Hai good People Pengunjung, Selamat datang di Labeltutorial.com. Blog sudah 1 tahun vakum jadi banyak tutorial yang saya hapus dan blog ini akan kembali aktif membawa tutorial segar serta Blog Ini Sudah Selesai Redesign ,Ada yang ingin nanya bisa ke Ruang Ngopi.

Trending Tutorial :
Tutorial Terbaru Membahas Mengenai Tag Kondisional Lebih lanjut
#HappyBlogging Guys
CLOSE

Menghindari Spam Tweet dan Trending Topic Palsu di twitter

Menghindari Spam Tweet dan Trending Topic Palsu di twitter - Udah Lumayan lama nih gak update, maklum lah ada kesibukan di dunia nyata. beb...

6
1/24/2014
Menghindari Spam Tweet dan Trending Topic Palsu di twitter - Udah Lumayan lama nih gak update, maklum lah ada kesibukan di dunia nyata. beberapa hari saya mengamati perkembangan autofollow dan autobot yang semakin miris saja perkembangannya didunia maya, mungkin ini cara orang berbisnis di dunia maya , ke mirisan saya dimulai dari saya penasaran kenapa sih trending topic di indonesia ini aneh-aneh banget? kadang ada bahasa alay kadang ada kata-kata yang janggal banget kalo jadi bahan obrolan populer lewat tweet seperti "Buruan ada yang seru loh" coba anda pikirkan tweet macam kaya gini bisa jadi trendic topic? aneh bukan ? saya mencoba klik trending topic tersebut dan melihat siapa siapa saja yang ngetweet kata kata yang gak wajar ini dan hasilnya ? dugaaan saya benar ternyata yang ngetweet itu orang-orang yang tergabung dalam autofollow/autobot/ cara kerja autofollow ini ya jika anda sudah tergabung dengan app autofollow ini maka account twitter anda akan bisa ngetweet dengan sendirinya dan ini yang dinamakan SPAM Tweet.




1. Trendic Topic Palsu di twitter


Miris banget sih ngeliat trendic topic diindonesia itu kebanyakan palsu atau kebanyakan dibuat oleh spam tweet yang account twitternya sudah terkena App autotweet/autofollow PALSU yang hanya ingin mencari keuntungan dari Jasa trending topic atau jasa autofollow jadi jaman sekarang kalo kita tidak pandai soal internet kita akan dibodohi oleh hal semacam ini, nah untuk melihat trendic ini palsu coba lihat gambar yang sudah saya screenshoot berikut:

Contoh Autotweet oleh autobot/autofollowers yang sedang membuat trending topic

Modus Autotweet yang dibuat oleh autofollowers/autobot (jika anda klik link tersebut anda akan terkena autotweet tersebut)

Nah So tetep waspada di dunia maya atau internet karna banyak modus dan orang orang yang memanfaatkan keuntungan materi dengan cara yang menurut saya kurang baik. ingat Jangan sekali kali klik link yang kata-katanya sama persis dengan trendic topic karna itu hanya membuat account twitter anda terkena autotweet atau autofollowers palsu.

2. Menghindari Spam Tweet atau autotweet di Twitter


Agar kita bisa  menghindari Spam Tweet ini caranya sangatlah mudah yang terpenting adalah jangan pakai autofollow yang biasa kita cari lewat internet nah biasanya jika anda adalah orang yang awam akan hal ini anda bisa saja dan tidak tau cara menggunakannya anda bisa langsung terkena autotweet dan twitter anda akan mengirimkan tweet dengan sendirinya atau lebih parahnya lagi twitter anda kena suspend dan twitter anda tidak bisa terbuka lagi.

Bagaimana kalo twitter sudah terlanjur ikut dalam autofollow atau autotweet ?

Jika anda sudah terlanjur tetapi twitter anda aman dari suspend dan anda ingin remove autotweet agar terhindar dari spam tweet caranya hanya revoke app yang ada pada account twitter anda cara nya berikut ini:

1. Klik Pengaturan pada Twitter
2. Kemudian pilih Apps
3. Lalu Pilih App autotweet/autofollow , biasanya nama appnya tidak resmi/ aneh aneh namanya,kalo apps yang aman seperti gambar dibawah , kemudian klik Revoke Access




Nah Dengan ini anda sudah bisa menilai dan memahami apa yang terjadi di dunia maya dan internet saat ini khususnya twitter so sekali lagi tetep waspada. pesan saya sih kalo untuk account pribadi gak usah pake autofollowers lah karna twitter hanya untuk orang orang yang kita senangi saja kalo punya twitter pribadi tapi bnyak followers palsu percuma siapa pun anda berapapun followers anda jadilah diri anda sendiri, kalo menurut saya jika ingin pake autofollowers sih boleh boleh saja tapi untuk account twitter buat jualan/bisnis anda agar jangkauan penjualan anda bisa lebih luas , atau lebih baik dan amannya lagi pasang aja iklan di twitter2 yang sudah banyak followersnya dijamin account twitter anda akan nambah followersnya dan tentunya pengguna twitter aktif serta aman , sekian salam labeltutorial.com

6 komentar Add New komentar

avatar
Balas Hapus

Oh tt sekarang mah bisa dimanipulasi juga. Padahal pada ga jelas gitu.

avatar
Balas Hapus

betul sob , saya juga jadi miris ngeliatnya =( . tapi tetep waspada sob kalo pakai autofollowers :D

avatar
Balas Hapus

wah. pantes aja ttww pada aneh2. kerjaan orang ini ternyata. untung gua belum kena

avatar
Balas Hapus

iya sob , hati hati jaman sekarang mah , semoga postingan ini bermanfaat, kasih tau temen , tetangga yang pengguna twitter juga biar gak nyebar lagi autotweetnya . :)

avatar
Balas Hapus

Mohon dijawab ya, ini buat screenshootnya pake apa ya keren banget

avatar
Balas Hapus

untuk membantu aktifitas saya ngeblog saya pakai software snagit untuk screenshoot :)

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Komentar yang menyertakan link aktif akan dimasukan ke folder SPAM.

Show Konversi
Hide Konversi
Show Emoticon
Hide Emoticon
Reset
Komentar sobat sangat berharga
Beranda item