1
Hai good People Pengunjung, Selamat datang di Labeltutorial.com. Blog sudah 1 tahun vakum jadi banyak tutorial yang saya hapus dan blog ini akan kembali aktif membawa tutorial segar serta Blog Ini Sudah Selesai Redesign ,Ada yang ingin nanya bisa ke Ruang Ngopi.

Trending Tutorial :
Tutorial Terbaru Membahas Mengenai Tag Kondisional Lebih lanjut
#HappyBlogging Guys
CLOSE

Cara Cepat Merubah Ukuran Foto

4
11/26/2013
Salam Labeltutorial.com - Sekedar info sebelum saya memposting tentang cara cepat merubah ukuran foto, saya ingin menginformasikan bahwa saya dalam beberapa bulan kedepan akan menulis artikel tentang tutorial komputer atau apa saja yang berhubungan dengan komputer jadi saya ingin vakum sementara menulis tentang tutorial blog dikarenakan saya masih banyak belajar ilmu tutorial blog yang harus di perbarui diakhir 2013 ini karna saya gak ingin menulis suatu hal yang belum sepenuhnya saya kuasai oke langsung saja ketopik bahasan

Mungkin diantara anda ada yang masih ribet dengan soal resize meresize Image  , sempat ada yang bertanya kesaya "bro bantuin gue buat ngecilin gambar ini biar bisa dipasang di DP BM gue" nah makanya saya langsung bagiin bagaimana caranya meresize gambar nah kebetulan karna gambarnya banyak jadi lumayan lama kalo dengan cara manual . nah pembahasan saya kali ini memakai dua cara untuk meresize gambar yaitu cara simple meresize gambar dan cara meresize gambar dengan menggunakan aplikasi.

Cara simple meresize gambar

Untuk cara yang pertama simple banget karna kita akan menggunakan tools atau aplikasi yang umum digunakan yaitu dengan menggunakan Microsoft office pitcture manager berikut langkah-langkahnya :

1.Buka tombol Start di windows terntunya
2.Pilih All programs
3.Lalu pilih Microsoft Office
4.Kemudian Pilih Microsoft Office 2010 Tools ( saya menggunakan office 2010 jika anda menggunakan versi lain sama saja cuman beda ditahunnya doang kok :D )
5. Setelah itu klik File di pojok kiri atas lalu pilih Add Picture Shortcut
6. Pilih folder yang terdapat foto yang ingin di resize lalu klik add
7. Setelah gambar gambar atau foto sudah muncul

 8. Lalu klik Edit Pictures

9. Lalu Pilih resize

10. Nah selajutnya tandai gambar atau foto yang ingin di resize dengan cepat dan mudah ,sekedar tips jika gambar atau foto banyak yang ingin di resize secaara bersamaan pake CTRL + klik gambar untuk menandai gambar yang banyak

11. Lalu pilih salah satu ukurannya anda bisa sesuaikan kebutuhan.
12 . Klik Ok lalu tunggu beberapa saat karna sedang proses meresize jika gambarnya banyak dan filenya besar besar bisa lama juga prosesnya
13. Setelah selesai klik save untuk menyimpannya

Tips: Cara Simplenya /mudahnya
1. Pilih Gambar yang akan di resize
2. klik kanan gambar tersebut lalu pilih open with -  microsoft Office 2010


Info : Untuk gunakan cara diatas harus sudah menginstall microsofot office


nah itu tadi adalah langkah langkah untuk meresize gambar atau foto secara simple dengan bantuan seadanya yaitu dari microsoft

Cara meresize gambar dengan menggunakan aplikasi.

Kalo tadi kita menggunakan aplikasi bawaan microsoft, nah untuk yang ini saya merekomendasikan aplikasi yang mudah dan simple untuk meresize gambar atau foto dengan cepat namanya Image resize, Nah Image Resizer  adalah aplikasi gratis yang bisa merubah ukuran foto atau gambar dalam sekejab saja, aplikasi ini cukup ringan dan simple saya yakin siapa pun bisa langsung mengerti karena aplikasi ini memang dibuat sesimple mungkin agar bisa langsung dipahami oleh penggunanya.

Bagaimana cara penggunaanya ?

Untuk penggunaannya anda cukup klik kanan pada gambar yang akan dirubah ukurannya, lalu klik Resize Picture



Kemudian Pilih Size yang diinginkan Jika sudah selesai menentukan ukurannya tekan tombol Resize maka akan gambar baru yang sudah berubah , atau anda juga bisa langsung tetap menggantikan file aslinya dengan memberi centang pada pilihan Replace the originals Lihat gambar :



Jika anda ingin aplikasi yang super simple ini dalam merubah ukuran foto atau gambar silahkan download pada tombol dibawah 




Sekian Dan Terima kasih semoga bermanfaat kawan salam labeltutorial.com

4 komentar Add New komentar

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Komentar yang menyertakan link aktif akan dimasukan ke folder SPAM.

Show Konversi
Hide Konversi
Show Emoticon
Hide Emoticon
Reset
Komentar sobat sangat berharga
Beranda item